Rekapitulasi Tingkat KPU Selesai, Golkar Duduki Posisi Puncak

PROBOLINGGO, Arus Berita - Perhitungan suara Pemilihan Legislatif Kota Probolinggo telah selesai rekapitulasi KPU. Partai Golkar menjadi pemenang dengan total suara 30.928 atau 21,07%. Ahmad Hudri, Ketua KPU Kota Probolinggo membenarkan hal tersebut.

"Berdasarkan rekapitulasi suara tingkat KPU, benar Golkar di urutan pertama dengan perolehan suara 30.928." Kata Hudri. Perolehan suara tersebut menjadikan Partai Golkar berpotensi menduduki kursi terbanyak di DPRD Kota Probolinggo. Jika itu terjadi, Kursi Ketua DPRD Periode 2024-2029 akan menjadi milik Partai Golkar.

Fernanda Zulkarnain, Ketua DPD Partai Golkar Kota Probolinggo, membenarkan perolehan suara tersebut. "Alhamdulillah Partai Golkar suara terbanyak, dan InshaAllah kursi terbanyak. Ini sejarah sejak setelah masa reformasi 1998," ujar pemuda 40 tahun yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo.

Baca Juga : Koalisi Indonesia Maju Adakan Konsolidasi Awal

Dibawah Partai Golkar, posisi kedua diduduki oleh Partai Kebangkitan Bangsa dengan raihan suara 29.304. Dengan perolehan ini, PKB berpotensi tidak lagi mendapatkan jabatan Ketua DPRD dikarenakan perolehan kursi yang kalah dengan Golkar.

Posisi ketiga, diisi oleh PDI Perjuangan dengan raihan suara 21.169 suara. PDI Perjuangan suara pileg di 2024 ini melorot tajam dari perolehan suara 2019 kemarin. Di 2019 lalu PDI Perjuangan memperoleh suara 28.087 dengan posisi partai terbesar kedua. (AL)

Post a Comment

0 Comments