Koalisi Indonesia Maju Adakan Konsolidasi Awal

koalisi indonesia maju

PROBOLINGGO, Arus Berita - Pimpinan Partai Politik (Parpol) di Koalisi Indonesia Maju di Kota Probolinggo berkumpul melaksanakan rapat konsolidasi. Rapat konsolidasi yang dihadiri para ketua dan sekertaris partai pendukung Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka dilaksanakan hari sabtu (11/11) kemarin di ruang pertemuan RSIA Amanah di jalan Dr. Saleh, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Rapat Konsolidasi yang lengkap dihadiri oleh para pimpinan partai, mulai dari Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, Gelora, Prima, PBB, Garuda, dan Partai Buruh.

"Ini pertama kalinya kami partai-partai dari Koalisi Indonesia Maju berkumpul bersama untuk melakukan konsolidasi awal. Kami juga tadi menjabarkan terkait program-program pasangan Prabowo-Gibran yang sedang berjalan," ujar Ketua DPC Gerindra Kota Probolinggo, dr. Aminuddin. Kendati baru pertama kali bertemu berkonsolidasi bersama, Aminuddin optimis bisa menjalin kerja sama antar partai untuk kemenangan Prabowo-Gibran.

Baca Juga : Pilkada Kota Probolinggo: 296 Calon Legislatif Bersaing untuk 30 Kursi

Ketua DPC Demokrat, Heru Istiadi, yang juga hadir pada acara tersebut menyatakan juga optimis Prabowo-Gibran akan menang satu putaran. "Kami belum membicarakan secara konkret terkait strategi pemenangan di kota probolinggo ini. Tapi inshaAllah akan kita bahas di rapat lanjutan kedepan. Saya optimis pasangan Prabowo-Gibran akan menang satu putaran.

Sementara itu, Fernanda Zulkarnain, Ketua DPD Partai Golkar Kota Probolinggo, yang juga hadir dalam acara konsolidasi sore itu juga menyatakan optimisme yang sama. "Kami optimis InshaAllah Prabowo-Gibran akan menang pada pilpres 2024 ini. Dan inshaAllah, Kota Probolinggo akan dimenangkan oleh Prabowo-Gibran. Partai Golkar akan berjuang penuh disini. Apalagi, dalam koalisi Indonesia Maju ini, di kota probolinggo, partai golkar adalah partai dengan suara terbanyak pada pileg 2019 lalu. Kami meraup suara 24ribu lebih. Dan target kami kedepan bisa meraup suara diatas 30rb. InshaAllah itu akan kami upayakan juga untuk suara Pak Prabowo bersama mas Gibran," ujar Fernanda yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD saat ini. (AL)

Post a Comment

0 Comments