Melaksanakan Idul Qurban, H. Fernanda & Hj. Syntha Bagikan 550 Kantong Daging

Idul Adha Qurban 2 Sapi
(Foto: arusberita.com)

PROBOLINGGO, Arus Berita - H. Fernanda Zulkarnain didampingi istrinya, Hj. Dwi Laksmi Syntha, melaksanakan Idul Qurban 1444 H dikediamannya sendiri, di kelurahan mangunharjo kecamatan mayangan dengan menyembelih 2 ekor sapi. 

Fernanda menjelaskan bahwa ini adalah hal rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya pada momen idul adha. "Keluarga kami memang alhamdulillah tiap tahun berqurban mas," ujarnya kepada wartawan arusberita. "Memang sebuah kewajiban selagi diberi rezeki oleh Allah. Semua hanya titipan," tambahnya sembari tersenyum.

Hj. Syntha juga bersyukur bisa melaksanakan qurban di tahun ini. "Alhamdulillah mas, semua terlaksana dengan lancar. Dan alhamdulillah kali ini membagikan total 550 kantong daging kepada masyarakat sini dan lainnya yang membutuhkan," ujar istri Fernanda tersebut.

Jumali, ketua RT 05 RW 15 juga terlihat mengantri hewan qurban di rumah H. Fernanda. "Alhamdulillah, hampir semua KK di RT 05 kebagian daging qurban dari Pak Fernanda dan Bu syntha," ujarnya. Jumali juga menjelaskan bahwa selama menjadi Ketua RT, keluarga H. Fernanda sudah banyak sekali berbuat untuk warga nya. "Pak Fernanda disini sudah biasa berqurban setiap tahun. Selain itu, beliau juga biasa membagikan zakat keluarga nya kepada warga sekitar sini juga. Warga juga banyak dibantu terkait hal-hal lainnya. Pak Fernanda selalu terbuka untuk masyarakat," imbuh Jumali.

Baca Juga : Berkolaborasi Dengan Paguyuban, Golkar Adakan Hiburan Rakyat Karapan Sapi Brujul

Sama halnya dengan Solikin, warga RT 1 RW 7 belakang pabrik kulit lama ini juga mendapatkan daging qurban. "Alhamdulillah kebagian daging qurban dari pak Fernanda dan Bu Syntha. Di RT kami juga banyak mas yang dapat," katanya.

Idul Qurban kali ini, Keluarga H. Fernanda dan Hj. Syntha menyembelih 2 ekor sapi dengan total 550 kantong daging yang disebarkan kepada warga 5 RT disekitar rumahnya dan warga daerah lainnya yang membutuhkan. (SUL)

Post a Comment

0 Comments